M / 18 Safar 1441 H
Find us on:  
Login Member
Username:
Password :
VISI MISI

VISI :
" MEMBENTUK GENERASI YANG MEMILIKI TOTALITAS DALAM ISLAM DAN MAMPU MENGHADAPI MASA DEPAN"

Misi :

1) Mengembangkan pembelajaran yang robbaniyah

2) Menyelenggarakan kegiatan pembinaan ibadah siswa

3) Menyelenggarakan kurikulum yang mengembangkan wawasan siswa

4) Mengembangkan pola pembinaan siswa menuju akhlak mulia

5) Mengembangkan pola pendidikan yang membentuk siswa agar mampu berkontribusi bagi agama, keluarga, nusa dan bangsa

6) Menyelenggarakan pendidikan yang membentuk siswa memiliki motivasi berprestasi

7) Mengembangkan pembiasaan disiplin waktu

8) Mengembangkan pembiasaan tertib, rapi dan tuntas

9) Menyelenggarakan kegiatan pelatihan fisik siswa

10) Menyelenggarakan kegiatan pelatihan kemandirian siswa

Sarana Prasarana
Agenda
18 October 2019
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Metode pembelajaran yang diterapkan adalah sebagai berikut

  • Terpadu dan Tematik. Segala hal yang dipelajari saling terkait, dekat dengan dunia anak ( untuk kelas 1 – 3 )
  • Terintegrasi dan Kontekstual. Segala hal yang dipelajari saling terkait dan dekat dengan kehidupan sehari-hari (CTL)
  • Asah bakat (Kreatif dan Inovatif.) Melalui kegiatan yang menarik yang dapat membangkitkan rasa ingin tahu anak, memotivasi anak untuk berfikir dan menemukan hal-hal baru, mengembangkan kretifitas siswa dan siswinya. Hal ini bisa dilakukan dengan mengadakan acara-acara atau program yang sifatnya lebih kepada pengembangan kreatifitas dan sportifitas anak didiknya. SDIT – BIS pun demikian dengan rutin mengadakan event  pada setiap tahunnya.
  • Inquiry.Memelihara keingintahuan (curiosity) anak melalui keterampilan proses yang eksploratif dengan belajar melalui praktek di lapangan dimana lingkungan alam dan sekitar menadi sumber belajar.
  • Student Active Learning (SAL). Belajar aktif atau belajar yang berpusat pada anak sesuai dengan kebutuhan perkembangan anak dalam segala aspek
  • Demokratis. Anak dihargai kemampuannya dan diberi kesempatan untuk mengembangkan potensinya
  • Riset
  • Life skill pendidikan kecakapan hidup , pendidikan yang memberikan bekal dasar dan latihan yang dilakukan secara benar kepada peserta didik tentang nilai-nilai kehidupan yang dibutuhkan dan berguna bagi perkembangan kehidupan peserta didik. Dengan demikian pendidikan life skill harus dapat merefleksikan kehidupan nyata dalam proses pengajaran agar peserta didik memperoleh kecakapan hidup tersebut, sehingga peserta didik siap untuk hidup di tengah-tengah masyarakat